Strategi Belajar

STRATEGI BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI

“Mahasiswa : Siswa yang dewasa”

Antonius Cahya Prihandoko

Abstract. Secara psikologis mahasiswa memiliki kemampuan memahami dan mengarahkan diri sendiri, tidak bergantung pada orang lain, dapat bertanggung jawab terhadap tindakan sendiri, dan dapat mengambil keputusan sendiri. Pengakuan tersebut memiliki implikasi penting pada proses pembelajaran di perguruan tinggi, yaitu dengan pendekatan pendidikan orang dewasa. Pendekatan tersebut menempatkan mahasiswa sebagai subyek didik yang matang, bertanggungjawab dan dapat mengarahkan belajarnya sendiri.

Outline:

  • Siswa Dewasa
  • Kebebasan Akademik
  • Kode Etik Mahasiswa
  • Belajar di bidang Eksakta

See the full slide

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s